Saturday, March 19, 2016

FlashBack-Part1

Awal mula semua ini ada di akhir tahun 2012. Saya mendapatkan email panggilan kerja di salah satu perusahaan Jepang ternama di Cibitung-Bekasi. Kondisi saat itu saya masih semester akhir kuliah dan belum lulus/wisuda. Posisi yang ditawarkan ini posisi yang merupakan profesi idaman saya waktu SMA, Programmer. Tak lama setelah email masuk saya ditelpon oleh HRD perusahaan ini dan menjelaskan kembali undangan interview yang sebelumnya saya apply dari situs pencari kerja online. Jarak Surabaya-Bekasi awalnya membuat saya berpikir dua kali.

Keputusan pun diambil dan mencoba untuk berangkat ke Bekasi. Orang tua pun mendukung dan memberikan sponsor untuk tiket berangkat. Saya langsung kontak teman saya yg sudah saya anggap keluarga sendiri yg ada di Jakarta, maklum saya tidak begitu hafal daerah di sekitar Jabodetabek. Teman saya ini pun tahu persis lokasinya dimana karena ada keluarganya yg kebetulan juga bekerja di sana. Saya dijemput di Stasiun Jatinegara setelah naik kereta semalam dari Surabaya, masih pagi dan saya sempatkan mandi di toilet stasiun. Ya toilet stasiun, beberapa kali saya mandi di sini saat ada acara di Jakarta, terakhir sewaktu ada acara lomba animasi yang diadakan kemenpora.
Singkat cerita saya diantar ke Jatibening dan naik bus ke Cibitung. Turun dari bus saya naik ojek ke perusahaan yang dimaksud. Kesan pertama perusahaan ini begitu besar apa iya saya bisa diterima di sini? Interview pun dimulai, ada beberapa kandidat lain dari berbagai kota. Kemudian diumumkan 4 orang yg lolos dari sekitar 20 orang yang hadir dan dilanjutkan ke 3 tahap test berikutnya yang dilakukan siang itu dan 2 hari kemudian. (bersambung)

No comments:

Post a Comment