Saturday, March 19, 2016

FlashBack-Part3

Pasti sudah nunggu part 3 ya? maaf..maaf.. seminggu ini saya masih sibuk dan ada jadwal terbang ke Surabaya. Kemarin sampai SCBD ya? saya mulai dari tempat saya menginap yang harganya 60.000/malam ini. Saya berangkat lebih pagi dari biasanya sekalian pamit ke penjaga penginapan. Seperti biasa saya mampir dulu ke masjid yang terdekat di kawasan tanah abang ini dan juga warung kaki lima yang menyediakan mie instant favorit saya.

Kali ini dari tanah abang saya putuskan langsung naik taksi menuju office 8 building untuk psikotest. Saya tidak tahu sama sekali lokasinya dimana dan waktu itu handphone saya belum dilengkapi GPS. Nah cara saya ini termasuk unik dan lucu kalau saya ingat. Sebelumnya saya browsing dari HP pakai koneksi edge yg sudah keren waktu itu mencari bentuk / gambar gedung office 8 yang ada di SCBD ini. Nah sewaktu di dalam taksi saya ditanya mau kemana saya cuma menunjukkan gambar ini dan alamatnya hehehe. Pak sopir taksi pun terheran-heran dengan cara ini. Karena gedung ini termasuk baru dan belum banyak yang tahu (termasuk sopir taksi) kami berdua pun bertanya ke satpam/security SCBD dan diberi arahnya.
Beberapa saat jalan di dalam kawasan SCBD gedung yang mirip di gambar ini terlihat saya dan pak sopir ini langsung berkata "nah itu gedungnya persis seperti di gambar". Saya pun turun dan berterima kasih pada pak sopir. Tidak langsung masuk gedung karena kepagian saat itu masih jam 6 pagi, sedangkan waktu test jam 8 pagi. Saya berjalan ke warung kopi di belakang gedung sambil menunggu waktu. Belum habis kopi susu yang saya pesan, saya di-sms teman yang ikut test kalau test sudah dimulai. Saya langsung masuk ke gedung.
Gedung ini cukup canggih, waktu masuk saya diminta KTP dan diberi semacam kartu akses. Untuk bisa naik lift ternyata harus menggunakan kartu akses ini (maklum waktu itu saya masih ndeso) jadi sempat kebingungan dan tanya ke pak satpam, " Maaf Pak ini lift kok ndak ada tombolnya?" Hahaha. Ternyata cukup menempelkan kartu akses tadi dan lift langsung menuju lantai yang dimaksud. Test psikotest sudah dimulai dan saya sempat tertinggal beberapa menit. Ya psikotestnya seperti test pada umumnya cuma tempatnya saja yang kesannya wah... Selesai test terakhir ini saya langsung ke Stasiun Senen dan kembali ke Surabaya.
Tiba di stasiun Senen saya langsung ke loket dan memesan tiket ke Surabaya. Alhamdulillah masih kebagian KA Gumarang ke Surabaya. Di dalam kereta ini saya duduk bersebelahan dengan ibu2 paruh baya yang profesinya sebagai supplier bahan baku rumah makan. Sempat bertukar cerita pekerjaan yang dimulainya sejak dini hari ke pasar induk dan mensortir bahan makanan yang bagus untuk dikirim ke rumah makan (banyak cerita di kereta). Tiba di Surabaya dan saya kembali melanjutkan aktivitas kuliah saya seperti biasa di hari-hari terakhir sambil berharap lolos test ini. (bersambung)

No comments:

Post a Comment